Info Belajar di IDS?Berikan data Anda dan kami akan menghubungi Anda kembali. Klik di sini :)

Nama*

Email*

No. Telepon/HP*

Alamat*

Kota & Provinsi*

Pekerjaan*

Program yang Diminati*

Pertanyaan (jika ada)

2+2=? 

Bachelor Program

International Pathway Program | Alternatif Kuliah di Australia dengan Biaya Terjangkau

 

IDS International Pathway Program 2016 _ thumbnail

 

Universitas di Australia adalah salah satu pilihan pendidikan di luar negeri bagi pemuda Indonesia selepas dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Bersama Malaysia dan Singapura, Australia menduduki tiga negara tujuan utama bagi pelajar Indonesia ketika ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Pada saat ini, banyak sekali anak-anak muda Indonesia yang kuliah di Australia, sebut saja seperti di Melbourne dan Sydney.

Selain beberapa universitas di Australia yang sudah populer seperti The University of Melbourne, The University of New South Wales, Monash University, Universitas Adelaide dan Universitas Nasional Australia, ada 2 universitas terbaik di Australia untuk bidang desain, animasi, dan film, yaitu Griffith University dan JMC Academy.

 

Kuliah di Universitas di Australia dengan Biaya Terjangkau 

Biaya seringkali menjadi masalah bagi pelajar Indonesia yang hendak kuliah di luar negeri. Biaya kuliah (tuition fee) ditambah dengan biaya hidup di Australia, jelas lebih mahal dibandingkan dengan biaya kuliah dan biaya hidup di Indonesia.

Namun, ada satu cara untuk membuat biaya kuliah di Australia menjadi lebih hemat dan terjangkau, yaitu dengan kuliah terlebih dahulu di lembaga pendidikan tertentu di Indonesia, kemudian dilanjutkan dan diselesaikan di universitas di Australia tersebut.

IDS | International Design School memiliki program kerja sama dengan dua universitas terbaik di Australia dalam bidang desain, animasi, dan film, yaitu Griffith University dan JMC Academy untuk menyelenggarakan pendidikan berkualitas dan membantu mahasiswa Indonesia mendapatkan gelar bachelor dengan biaya pendidikan yang terjangkau.

Mahasiswa terlebih dahulu mengikuti kuliah di IDS | International Design School di Jakarta, Indonesia selama 20 bulan, kemudian dapat menyelesaikan studinya di universitas di Australia yang telah dipilih untuk mendapatkan gelar bachelor.

 

Mengapa Kuliah di Australia lewat International Pathway Program IDS?

  • Total biaya kuliah di Australia menjadi lebih hemat. Apabila kamu langsung kuliah di sana, bisa memakan total biaya sebesar 350 juta sampai 500 juta rupiah. Akan tetapi, apabila kamu melalui International Pathway Program dari IDS, kamu bisa menghemat sampai 350 Juta Rupiah, karena semester-semester awal ditempuh di Indonesia yang memiliki biaya hidup lebih sedikit dibanding Australia.

  • IDS sudah bekerja sama dengan lembaga pendidikan terkemuka di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy

  • Alumni IDS sudah banyak yang sukses bekerja di perusahaan besar atau proyek besar, baik di dalam negeri dan luar negeri.

 

Apa Keuntungan dari International Pathway Program?

 Bachelor Degree : Setelah selesai masa perkuliahan, para siswa IDS akan mendapatkan gelar bachelor Australia dari Griffith University, atau JMC Academy.
 Direct Pathway : Siswa yang sudah memenuhi persyaratan berdasarkan ketentuan oleh Griffith University, atau JMC Academy, sudah terjamin masa kuliahnya di Australia.
 Free Placement Service : Pelayanan untuk penempatan secara gratis akan dilakukan melalui IDS untuk semua siswa IDS yang sudah berhasil, ke universitas pilihan di Australia.
 Visa & Accommodation Arranged : Visa dan akomodasi sudah diatur dan dipersiapkan oleh IDS.

 

 

Griffith University, Australia

Universitas di Australia: Griffith University

Didirikan pada tahun 1881, Griffith University adalah salah perguruan tinggi seni tertua di Australia, salah satu yang paling modern dan salah satu yang menawarkan program seni rupa terluas di Australia, dan menempati peringkat top 5% universitas dunia. Griffith merupakan universitas di Australia yang paling inovatif dan menjadi salah satu yang paling berpengaruh di kawasan Asia-Pasifik.

Griffith University merupakan universitas di Australia pertama yang menawarkan gelar dalam studi Asia dan studi lingkungan untuk para siswa. Griffith sudah diakui secara internasional baik dalam pengajaran dan penelitian. Saat ini Griffith menawarkan lebih dari 300 gelar dari lima kampus dan sudah menjadi rumah lebih dari 43.000 siswa dari 131 negara. Griffith adalah kampus di Australia terbesar kesembilan penyedia pendidikan tinggi di Australia.

Griffith University menjadi rumah kedua bagi para mahasiswa internasional yang berkuliah di sana. Salah satu universitas terbaik di Australia yang terletak hanya beberapa menit dari pantai murni Gold Coast ini, menyediakan fasilitas yang tidak tanggung-tanggung. Para siswa dapat menikmati fasilitas kafe di kampus, fasilitas olahraga, seperti track atletik Olimpiade, gym, lapangan basket, lapangan tenis dan kolam renang. Untuk menunjang belajar siswa, Griffith menyediakan perpustakaan besar, ruang internet dengan tempat yang nyaman, ruang belajar di rooftop dan tempat-tempat praktek. Pelayanan lainnya pun tersedia seperti perbankan, pos, tempat kesehatan dan jasa serikat mahasiswa.

Dalam International Pathway Program, Griffith University menawarkan 5 program studi di bidang desain dan komunikasi visual, yaitu :

  • Digital Design
  • Graphic Design
  • 3-Dimentional Design
  • Photo Media
  • Studio Art

Beberapa alumni Griffith University merupakan Inspiring Alumni. Ada 10 alumni yang sudah mendunia dan menjadi inspirasi bagi siswa Griffith dan orang lain. Salah satunya adalah Kathryn Van Doore yang saat ini menjabat sebagai pengacara dan dosen di Griffith University. Ia pernah memenangkan Arts, Education & Law Young Alumnus of the Year Award pada November 2011. Ia pernah membuat berita utama ketika ia membantu menyelamatkan 14 anak-anak Uganda dari sebuah panti asuhan yang korupsi. Kate juga merupakan Co-Founder “Forget Me Not Children’s Home” di Nepal pada tahun 2006.

 

JMC Academy, Australia

Universitas di Australia: JMC Academy

Didirikan tahun 1982 oleh John Martin Cass, JMC Academy memiliki visi untuk memenuhi kebutuhan profesional di industri teknologi hiburan. Merayakan 30 tahun JMC, JMC Academy menjadi salah satu universitas di Australia yang terkemuka dalam industri kreatif, menawarkan gelar Bachelor dan Diploma pada jurusan Musik, Audio Engineering, Film dan Produksi Televisi, Hiburan, Bisnis Manajemen, 3D Animasi dan Game Design.

Fokus utama JMC Academy adalah untuk menyampaikan program inspirasi dan teknologi canggih, yang memenuhi kebutuhan global industri kreatif. Dengan menjaga, mendukung dan mengajarkan siswa untuk dedikasi dalam industri ini, JMC Academy dapat membimbing mereka ke dalam karir bermanfaat.

JMC Academy Menerima penghargaan ACPET 2013 (Untuk Keunggulan Sydney-Melbourne-Brisbane) dan mencetak banyak alumni-alumni yang sukses di bidang hiburan, seperti bekerja di The Voice, menjadi produser film besar RAW, Bekerja di Pixar Animation dan Australia’s Got Talent.

Dalam International Pathway Program, JMC Academy menawarkan 2 program studi di bidang animasi dan film, yaitu :

  • 3D Animation
  • Film and Television Production

 

Klik di Sini untuk Info Lebih Lanjut..

 

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Tolong isi formulir di bawah ini, dan kami akan menginfokannya melalui email atau pun telepon
0 level, year 11/12, SMA 3
Kamu bisa mulai kuliah pada Juli atau Oktober

  • Apabila kamu mulai di bulan Juli, selesai kuliah di IDS akan di bulan Juli
  • Apabila kamu mulai di bulan Oktober, selesai kuliah di IDS akan di bulan Desember atau Maret
  • Saat selesai kuliah di IDS bulan Juli, mulai kuliah di Australia pada Maret atau Oktober
  • Saat selesai kuliah di IDS bulan Desember, mulai kuliah di Australia pada Maret atau Juli
  • Saat selesai kuliah di IDS bulan Maret, mulai kuliah di Australia pada Juli atau Oktober
Kampus IDS berada di Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Jati Padang, Pasar Minggu.

Alamat lengkap : Jl. Jati Murni No. 1 B, Jati Padang – Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12540 Indonesia

Klik Google Maps untuk mengetahui lokasi IDS

Telepon: (021) 7829 237, (021) 7805 689, 0811 1777 009

Untuk informasi mengenai pendaftaran dan biaya, silakan hubungi kami menggunakan form di bawah ini

Nama*

Email*

No. Telepon/HP*

Alamat*

Kota & Provinsi*

Pekerjaan*

Program yang Diminati*

Pertanyaan (jika ada)

Contact

IDS | International Design School
Jl. Jati Murni No. 1 B, Jati Padang
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12540
Indonesia
P. +62 811 1777 009 (Call Admission/WA)
P. +62 21 7829 237 | +62 21 7805 689 (Hunting)
BB. 7EDB60E4
E. info@idsEducation.com
Klik untuk Menghubungi Kami

32 comments

  1. nanda hafizah

    Biaya sekolah di ids berapa ?

  2. Amanda Murti

    tesnya apa saja dan biaya kuliahnya berapa?

  3. bagi yang masuk ke ids apa harus diutamakan menggunakan bahasa inggris??

    bagi yang tidak mampu berbahasa inggris apa boleh kuliah di ids??

    tolong info selengkapnya, terms !

  4. kalo untuk fashion design tidak ada ya ?
    biayanya brp ?

  5. Haniel Uopmabin

    Bagi yang belum tahu baik tentang bahasa inggris bisa ambel ka? Mohon penjelasannya

    • Halo Haniel.. Boleh saja kuliah di IDS, tapi dengan syarat harus tetap kursus bahasa inggris agar kamu tidak kesulitan mengikuti pelajaran, karena sebagian besar buku pengantar di perkuliahan pun menggunakan bahasa inggris. 🙂

  6. Gilang Mahardika

    Mau nanya kak. Kalo boleh tau, biaya kuliahnya berapa ya ? Terimakasih 🙂

  7. Maafk ka, Mau nanya
    Persyaratan / TES apa saja agar bisa kuliah di IDS?
    Lalu,Bagaimana Jika Bahasa Inggris nya tidak lancar?

    Dan, Berapa kah Rincian Biaya lengkap kuliah di IDS, apakah ada cara agar mendapatkan potongan biaya?

    Mohon Jawabanya
    Trima Kasih.

  8. iqbal azhar

    boleh minta rincian biaya sekolah di IDS ???
    terimakasih 🙂

  9. biayanya berapa yaa? , kalo misal yang udah kuliah ditempat lain masih bisa ga? thx

  10. nanes juliet

    jumlah peminat dan jumlah mahasiswa yang diterima tahun 2013 kemarin berapa?terimakasih

  11. Aria Munandar

    Biaya Masuknya berapa +
    tempatnya selain Di situ di mana saja..??
    saya tinggal di Samarinda

  12. Mau tanya, anak sy kelas 8 sdh mempunyai cita” menjadi animator, sebagai orang tua yg awan dgn bidang ini tidak mudah memahami kira-kira akan jadi apa anak saya nanti ketika harus dihadapkan dgn dunia kerja? Pertanyaannya apakah tepat langkah anak saya memulai semuanya dgn mengambil smkn jurusan animasii, dan mungkin perguruan tinggi nya dilanjutkan ke ids, apakah ilmu yg didapat di smkn itu. Bisa menjadi dasar. Dalam bidang animasi, apakah sy sebagai orang tua bisa meng”amin”i keinginan anak saya tsb dgn tidak mengabaikan kesuksesan masa depannya nanti hy. Dengan menjadi animator? Mohon petunjuknya agar. Sy. Dapat mempertimbangkan keinginan anak sy, terima kasih

    • Halo bu Melly, langkah yg diambil sudah tepat sekali dengan mengarahkan anak tersebut untuk mengembangkan hobi dan cita2nya untuk menjadi Animator. Kami akan infokan jika nanti ada Open House/Seminar Animasi, sehingga ibu bisa langsung diskusi dengan Konsultan Pendidikan di IDS dan bisa lebih mendapatkan jawabannya. Terima kasih. 🙂

  13. Pls kirim juga rincian biaya beserta jurusannya ke email ya thx admin..

  14. Mau tanya untuk biaya kuliahnya beserta rinciannya berapa? Sama untuk tesnya itu apa saja?

  15. Pls info rincian biaya kuliah di ids. Thanks..

  16. mohon info IDS nya n batasan usia berapa yg diterima di IDS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*