Creative Course - IDS | International Design School Jakarta

Search

+

Creative Course

Creative-Course

Creative Course merupakan program kursus singkat di IDS | International Design School yang sangat tepat untuk pelajar, mahasiswa dan profesional yang ingin belajar dan mengembangkan skill dan kreativitasnya dalam bidang industri kreatif dan teknologi seperti Graphic Design, 3D Animation, Digital Video Production, dan Digital Marketing tanpa harus mengganggu jam sekolah maupun jam kerja.

Creative Course dirancang dengan metode praktek yang efisien serta difasilitasi oleh para profesional di industri kreatif. Peserta akan diarahkan untuk bisa menggali kemampuan berpikir konseptual dan kemampuan teknisnya di bidang terkait. Di akhir kursus, setiap siswa akan menghasilkan portfolio dari sebuah proyek yang sesuai dengan bidang/kelas yang dipilih.

Pilihan Kelas

Creative Course menyediakan program Graphic Design, 3D Animation, Digital Video Production, dan Digital Marketing. Kamu dapat memilih program kelas yang kamu minati!

Informasi Biaya

  • Biaya Creative Course untuk program Graphic Design, 3D Animation dan Digital Video Production adalah sebesar Rp 15.000.000,- untuk masing-masing program yang terdiri dari dua level yang akan berjalan selama 6 (enam) minggu.
  • Biaya Creative Course untuk program Digital Marketing adalah sebesar Rp.18.000.000,-  yang akan berjalan selama 8 (delapan) minggu.

Informasi Pendaftaran:

Pendaftaran: setiap bulan
Hari:  2x dalam seminggu (sesuai pilihan  kelas)
Jam: 19.00 – 22.00 (sesuai pilihan kelas)
Biaya Pendaftaran: Rp 350.000 (belum termasuk biaya kelas)

Pilihan Kelas Creative Course

Graphic Design

  1. Basic Design (Image editing – Adobe Photoshop & Vector illustration – Adobe Illustrator) – 6 sesi pertemuan
    Melalui Adobe Photoshop and Illustrator, peserta akan diajarkan pemahaman dasar pengolahan foto secara digital, mulai dari koreksi gambar sederhana, sampai manipulasi foto dengan beberapa komposisi, termasuk di dalamnya pembuatan ilustrasi digital berbasis vektor. Output: Retouch foto, Poster, Flyer, Infographic
  2. Advanced Design (Multi page design – Adobe Indesign) – 6 sesi pertemuan
    Peserta akan mempelajari berbagai fitur dari software teknis yang dibutuhkan untuk membuat desain multipage seperti booklet, katalog dan buku. Output: Mendesain brosur multipage, katalog dan buku

3D Animation

  1. Basic Animation (Basic modeling, 3D Architectural – 3dsMAX) – 6 sesi pertemuan
    Dirancang untuk peserta yang belum atau kurang pengalaman tentang 3D, khususnya 3dsMAX. Sebagian besar kelas akan mengajarkan teknik modeling berbagai macam benda terutama hard surface dan akan menyentuh lighting, texture dan rendering. Kelas dirancang bersistem project dari awal hingga selesai. Output: membuat visualisasi arsitektur atau modeling untuk produk dan gerakan animasi sederhana.
  2. Advanced Animation (Advanced rendering & lighting; principles of Animation & Organic modeling, – 3DMAX) – 6 sesi pertemuan
    Sebagai lanjutan dari kelas Basic Animation, materi kelas akan mempelajari teknis membuat object yang lebih kompleks, meningkatkan kualitas lighting dan texturing, dan animasi yang lebih baik yang akan menghasilkan rendering yang memukau. Output: membuat close-to-realistic object dan gerakan animasi tingkat lanjut

Digital Video Production

  1. Video Editing (Adobe Premiere Pro) – 6 sesi pertemuan
    Para peserta belajar dasar-dasar dari penggunaan software Adobe Premiere Pro CS6, mengenal asset management, assembling asset, editing dasar hingga final rendering menjadi file video yang output-nya disesuaikan dengan kebutuhan distribusi. Final output dari kelas ini adalah film pendek yang materinya disediakan oleh kampus atau peserta sendiri untuk di edit.
  2. Video Content Production (Pre Production, Production/Shooting, Post Production) – 6 sesi pertemuan
    Dengan menjamurnya video content di internet maka kursus ini melakukan fokus di dalam video production yang nantinya akan diunggah ke website. Mengenal content-content yang viral dan membedah story telling hingga metode produksi. Kelas kursus ini juga akan membahas tips dan trik untuk membuat video viral ataupun monetisasi dari online video content. Final output dari kelas ini adalah video content yang nantinya akan diunggah.

Digital Marketing

16 sesi pertemuan akan membahas dasar-dasar digital marketing, mengenal platform online marketing, pencarian online organik maupun berbayar (SEO dan SEM), social media, mempelajari jenis-jenis content marketing, growth hacking strategy, hingga menganalisis performance online marketing. Output: membuat campaign digital marketing. 

UI/UX

 

  • Tiap kelas dapat dibuka jika sudah memenuhi kuota minimal  8 orang siswa (sistem waiting list)
  • Siswa diharapkan membawa laptop*
  • Siswa diharapkan membawa kamera**
  • Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu

Daftarkan dirimu sekarang!

Untuk informasi mengenai pendaftaran dan biaya, silakan hubungi kami menggunakan form di bawah ini

 

Nama*

Email*

No. Telepon/HP*

Alamat*

Kota & Provinsi*

Pekerjaan*

Program yang Diminati*

Pertanyaan (jika ada)

Please leave this field empty.

Nama*

Email*

No. Telepon/HP*

Program yang Diminati*

Please leave this field empty.