Seno Haryo, Pemegang Rekor MURI "Pemrakarsa Pameran Foto Mainan Pertama Di Indonesia" - Sekolah Desain

Search

+

Seno Haryo, Pemegang Rekor MURI “Pemrakarsa Pameran Foto Mainan Pertama Di Indonesia”

Siapa yang tak kenal Star Wars? Film Sci-fi yang telah merambah banyak media lain seperti buku, action figure, komik, video game dan serial televisi ini telah membuat para penggemar sci-fi termasuk animator sekaligus fotografer, Seno Haryo jatuh hati. Tapi, Seno Haryo bukanlah penggemar Star Wars biasa. Ia membuktikan kecintaannya kepada Star Wars dengan membuat pameran foto mainan pertama di Indonesia, “The Art of Star Wars Toys Photography: One-sixth Scale Figures”.

Pameran foto mainan pertama di Indonesia yang pertama kali diselenggarakan pada tanggal 17 September 2011 lalu ini berhasil mengundang decak kagum para pengunjung. Tak hanya itu, melalu pameran ini, Seno juga berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemrakarsa dan penyelengara “Pameran foto mainan pertama di Indonesia”.

Sukses menggelar pamerannya di Epicentrum Walk, pria yang menyelesaikan pendidikan 3D Animation and Visual Effects di International Design School pada tahun 2005 ini lalu kembali mengulang kesuksesannya dengan menggelar pameran sekaligus workshop dengan tema yang sama, Star Wars, di @america Pacific Place pada 12 Mei 2013 yang kemudian dilanjutkan di Balai Kartini 18-19 Mei 2013 kemarin.

Selain menggelar pameran dan workshop, Seno juga sibuk menangani klien-klien foto dan videonya di Photomotion studio, perusahaan yang menawarkan jasa foto dan video yang ia dirikan pada tahun 2005 silam. Klien yang ia tangani meliputi perusahaan komersial ternama hingga selebriti seperti Dennis Adishwara dan Romy Rafael.

Tak hanya sibuk dengan Photomotion, pria kelahiran Jakarta ini juga bekerja sebagai Toy Photographer di Sideshow Collectibles, perusahaan Amerika yang merupakan pabrik pembuatan sekaligus distributor collectible products karakter fiksi dari Marvel, DC Comics, Star Wars dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang tidak sempat mengunjungi pameran “The Art of Star Wars Toys Photography: One-sixth Scale Figures” kemarin, jangan khawatir. Seno kembali menggelar pameran fenomenalnya ini pada tanggal 16-29 September 2013, di  Atrium Plaza Indonesia level 4. Hebatnya lagi, pameran ini gratis! Jadi, jangan lewatkan lagi kesempatan melihat foto-foto “Star Wars” karya Seno Haryo yang mengagumkan.

Poster Star Wars Photography

Berikut ini foto-foto dari pameran sebelumnya:

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

Nama*

Email*

No. Telepon/HP*

Program yang Diminati*

Please leave this field empty.