Review Film Star Wars: “Rogue One” Star Wars Anthology Series?

Search

+

Review Film Star Wars: “Rogue One” Babak Baru Star Wars Anthology Series?

Rogue One: A Star Wars Story (Lihat Infografis: 7 hal unik tentang film Rogue One: A Star Wars Story), ini bisa dikatakan sebagai film franchise yang merupakan produk murni dan sempurna sebagai film penutup akhir tahun. Film Star Wars ini berkisah tentang 18 tahun setelah didirikannya Kekaisaran Galaktik, aliansi pemberontak bersatu untuk merekrut Jyn Erso dan bekerja sama dengan Cassian Andor untuk menjalankan sebuah misi. Mereka harus menemukan rancangan rahasia Death Star yang sebelumnya telah dibangun oleh ayah Jyn, Galen Erso. Death Star sendiri merupakan sebuah senjata yang dapat menghancurkan seluruh galaksi.

 

film star wars _ cast

Photo: Rogue One: A Star Wars Story Cast (Jonathan Olley / LucasFilm) | Source: wired.com

 

Setelah mengalami 8 kali pergantian script, akhirnya film Star Wars hadir sebagai film megah dengan pengembangan karakter yang kuat. Setiap karakter yang ada di film ini, meskipun itu hanya peran minor, namun tampil dengan bersinar dan “pas” sesuai porsinya. Sang penulis skenario, Chris Weitz dan Tony Gilroy memberikan tujuan dari keberadaan masing-masing tokoh dalam Rogue One dengan sempurna. Sama sekali tidak ada tokoh yang perannya terbuang sia-sia.

 

Pemilihan pemainnya pun sempurna. Felicity Jones berperan sebagai Jyn Erso yang merupakan anak dari Galen Erso (Diperankan oleh Mads Mikkelsen). Meskipun sebelumnya Mads Mikkelsen berperan sebagai villain di Doctor Strange, di film Star Wars ini ia berhasil memerankan sosok ilmuan dan juga seorang ayah yang cinta dengan keluarganya. Belum lagi penampilan Donnie Yen sebagai Chirrut Îmwe, penjaga kuil buta yang mahir bela diri, dan tentunya K-2SO, sebuah robot yang akan membuat kita jatuh cinta.

 

film star wars _ rogue one

Photo: K-2SO (Jonathan Olley / LucasFilm) | Source: rollingstone.com

 

Selain script dan pemilihan tokoh yang sempurna, satu lagi yang patut diapresiasi dari Rogue One, sinematografi dan CGI yang memukau. Rogue One: A Star Wars Story benar-benar akan membawa kamu larut dalam sebuah pertarungan yang seru, sekaligus memukau di luar angkasa. Gareth Edwards (Sutradara Godzilla, 2014) memang sangat obsesif terhadap apa saja yang paling dicintai oleh para fanatik Star Wars, dan ia menghadirkan semuanya di Rogue One dengan komposisi yang sempurna.

 

felicity jones _ star wars

Photo: Felicity Jones | Rogue One: A Star Wars Story (Jonathan Olley / LucasFilm) | Source: nytimes.com

 

Pada akhirnya, Rogue One: A Star Wars Story hanyalah secuil cerita yang akan memperkuat trilogi ke-4 sampai 6 menjadi sangat realistis sekaligus sebagai babak baru dalam Star Wars Anthology Series. Terlebih lagi dengan penampilan Felicity Jones sebagai pemimpin prajurit wanita terbaik dalam film Sci-Fi. Rogue One membuktikan bahwa Star Wars sendiri layak menjadi film yang selalu ditunggu kelanjutan ceritanya. May the force be with us!

(CY)

 

Source: 1 2 3
Thumbnail Image Credit: ‘Rogue One: A Star Wars Story’ poster | Source: creativebloq.com

 

Mau Belajar Visual Effect Keren Seperti di Film Star Wars? Yuk Belajar di Sekolah Animasi IDS! Klik Infonya di Sini..

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

Pertanyaan

Nama*

Email*

No. Telepon/HP*

Please leave this field empty.