Meiliana Sari Hermanto, Jadi Bos di Perusahaan Desain Grafis Milik Sendiri - Sekolah Desain

Search

+

Meiliana Sari Hermanto, Jadi Bos di Perusahaan Desain Grafis Milik Sendiri

Kamu lulusan SMA dan berniat kuliah di jurusan desain grafis? Jangan takut! Jadi lulusan desain grafis, tak terbatas hanya menjadi “desainer grafis” berstatus karyawan kok. Kamu bisa meraup keuntungan lebih dari beberapa job sekaligus dengan menjadi freelancer, atau bahkan menjadi bos di perusahaan desain yang kamu bangun sendiri, seperti lulusan sekolah desain grafis International Design School yang satu ini: Meiliana Sari Hermanto, pendiri Early Branding & Communication, perusahaan yang bergerak di bidang desain.

Meiliana atau yang lebih akrab disapa Mei-Mei, memang sudah mantap ketika memutuskan untuk mengambil jurusan desain. Ia memilih untuk menimba ilmu di Digital Studio College – sekarang International Design School – dan berhasil menyelesaikannya selama 16 bulan saja. ” Begitu lulus dari Digital Studio College, aku langsung dapet tawaran kerja dari perusahaan branding consultant,” tutur Mei-mei yang pernah meraih penghargaan mahasiswa berprestasi angkatan ke-7 di Digital Studio College.

Tak puas menjadi pekerja, Mei-mei memutuskan untuk mengejar cita-citanya untuk membuat perusahaan desain miliknya sendiri. ” Setelah sekitar 7 bulan kerja, aku mutusin untuk mendirikan perusahaanku sendiri karena memang itulah cita-citaku dari dulu,” Ungkap Mei-Mei. Perusahaan desain yang ia namai Early Branding & Communication ini ia bangun pada tahun 2007 dan telah sukses menangani klien besar seperti Bank Mandiri, UOB Buana, Wardah, Informa, WRP Diet Center, dan masih banyak lagi.

Selama berkecimpung di dunia desain grafis, Mei-mei meraih beberapa penghargaan salah satunya IDE AWARDS. Mei-mei bersama 4 orang rekannya menciptakan karya “Dolanpiade”, sebuah ajang permainan tradisional yang berskala nasional. Dolanpiade berhasil membawa Mei-mei dan timnya merebut penghargaan tersebut. ” nama Dolanpiade berasal dari kata bahasa Jawa yaitu dolan = main,  dan piade = dari kata olimpiade,” Jelas mei-mei.

Selain itu, Mei-mei juga pernah meraih juara utama dalam BIZNET T-SHIRT DESIGN COMPETITION 2009, sebuah perlombaan design kaos yang diikuti lebih dari 200 peserta dari seluruh Indonesia – bahkan dunia – yang diselenggarakan oleh Biznet internet provider. ” Atas anugrah Tuhan serta penetapan pilihan seluruh komite juri, aku jadi pemenang utama & tunggal,” Tuturnya bersyukur. ” Waktu itu hadiahnya iMac baru 20 inch.”

Untuk para calon desainer, jangan ragu untuk mengikuti jejak Mei-mei ini, sebab terbukti jurusan desain grafis membuka banyak peluang ketika lulus nanti. Tidak ingin menjadi karyawan yang harus stay di kantor dengan gaji yang fix? Tidak usah khawatir, di International Design School, selain diajarkan ilmu desain, para siswa juga dibekali ilmu bisnis agar nantinya selepas bangku kuliah mereka bisa menjadi seorang creativepreneur yang menggaji karyawan, bukan digaji. Tertarik? Baca lebih lanjut mengenai College Program – Digital Design yang diikuti Mei-mei ini.

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

Nama*

Email*

No. Telepon/HP*

Program yang Diminati*

Please leave this field empty.