IDS LAUNCHING WEB SERIES DI POPCON ASIA 2017 | IDS

Search

+

IDS LAUNCHING WEB SERIES DI POPCON ASIA 2017

Acara akbar tahunan “Popcon Asia 2017” kembali digelar pada tanggal 5-6 Agustus 2017 di Jakarta Convention Center. Acara yang mengusung tema POP PARADE ini pastinya akan menampilkan karya-karya terbaik dari seniman industri kreatif Indonesia seperti film, komik, games, animasi, dan toys. Tak ketinggalan, International Design School (IDS)  juga turut memeriahkan acara ini dengan meluncurkan karya terbaik dari mahasiswa-mahasiswa IDS yang berupa Web Series berjudul “Senja Kala” dari sebuah kampanye bernama “Aku Berharga”.

Page_00002

Kampanye Aku Berharga merupakan kampanye tentang kejahatan Bullying baik verbal dan nonverbal yang sekarang sedang marak terjadi di kalangan pelajar. Melalui Web Series yang berjudul Senja Kala ini, mahasiswa-mahasiswa IDS ingin menyampaikan tentang pentingnya kita untuk mencintai diri sendiri dan mencintai orang lain. “Loving yourself with loving others”.

Senja Kala bercerita tentang kisah permasalahan seorang siswi populer yang bernama Senja dengan atlet basket sekolah yang juga merupakan teman dekatnya bernama Zaki. Senja dan Zaki tertangkap dalam sebuah foto saat memasuki hotel bersama. Hal ini tentu saja membuat Rian, teman baik Zaki menjadi naik pitam dan ditambah lagi setelah beredar foto tersebut, Senja malah menghilang entah kemana. Rian pun berencana mengajak teman-temannya untuk membalaskan dendamnya kepada Zaki karena merasa telah dikhianati. Dalam Web Series ini, pengunjung diajak untuk melihat runyamnya permasalahan yang terjadi antara Senja, Zaki, dan Rian.

Web Series Senja Kala juga menyadarkan tentang pentingnya kita untuk menerima kekurangan diri sendiri karena sejatinya tidak ada manusia yang sempurna, serta selalu berusaha mengembangkan potensi yang ada pada diri kita untuk terus berkarya. Selain itu, Web Series ini juga ingin menyampaikan bahwa kesalahpahaman dapat memberikan efek yang buruk jika tidak dikomunikasikan dan diselesaikan dengan baik.

Tak hanya itu saja, Web Series Senja Kala juga dituangkan dalam bentuk Virtual Reality Games karya mahasiswa-mahasiswa IDS yang akan membuat pengunjung merasakan ikut ambil bagian dari kisah ini. Wah, kebayang kan bagaimana keseruannya? Penasaran dan ingin ikut merasakan juga? Yuk datang ke booth IDS di Popcon Asia 2017!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

Pertanyaan

Nama*

Email*

No. Telepon/HP*

Please leave this field empty.